Search

10 Fakta Jelang Duel Man City vs Leicester City - detikSport

Jakarta - Jelang garis finis Liga Inggris, Manchester City akan ditunggu Leicester City. City wajib kembali merebut puncak klasemen dari tangan Liverpool.

Duel Man City vs Leicester akan digelar di Stadion Etihad, Selasa (7/5/2019) dinihari WIB. City mengumpulkan 92 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool yang berhasil menang susah payah atas Newcastle United 3-2 pada Sabtu (5/5).

Di atas kertas, City dan Leicester bukan lawan sepadan. Namun, Si Rubah sedang melaju kencang usai hanya sekali kalah dan meraih lima kemenangan dalam tujuh laga terakhir di Premier League. Plus, Leicester berhasil mengejutkan the Citizens saat menang 2-1 di Stadion King Power pada awal musim ini.

City meraup 100% kemenangan dalam 12 pertandingan liga terakhir, dan hanya sekali kalah dalam 17 pertandingan. Gagal meraih angka penuh adalah pantangan bagi tim tuan rumah.
Berikut adalah fakta-fakta di dalam pertandingan Man City vs Leicester, yang dirangkum Opta:

- Manchester City telah memenangi tiga dari empat pertemuan dengan Leicester di Premier League, meskipun mereka kalah 1-2 di kandang lawan pada Desember lalu.

- Leicester mencari kemenangan ganda untuk pertama kalinya atas Manchester City di sepakbola level teratas untuk pertama kalinya sejak 1986/97, sementara itu mereka juga mencari untuk melakukan kemenangan ganda atas juara liga di level teratas untuk pertama kalinya sejak 1985/86 kala mengalahkan Everton.

- Manchester City telah memenangi tiga dari empat pertandingan kandang melawan Leicester, setelah tiga kali kalah melawan the Foxes.


- Manchester City sudah memenangi setiap dari 12 laga terakhirnya di Premier League. Ini adalah laju kelima dari sebuah tim dengan minimal 12 kemenangan berturut-turut dalam sejarah kompetisi ini, dengan Man City menjadi satu-satunya tim yang bisa melakukannya dua kali.

- Leicester tidak pernah menang di laga tandang yang digelar di hari Senin di Premeir League, dengan hasil seri tiga kali dan delapan kali kalah dalam 11 pertandingan.

- Man City tidak pernah kalah di laga kandang terakhir dalam satu musim setelah takluk 2-3 dari Norwich pada 2012/13, dengan hasil empat kali menang dan sekali seri sejak saat itu.


- Manchester City telah memenangi delapan dari 10 pertandingan kandang terakhir di Premier League di bulan Mei (seri 2), menciptakan 29 gol dan hanya kemasukan lima gol di dalam laju tersebut.

- Pep Guardiola kalah dua kali melawan Leicester di Premier League sebagai manajer Man City. Hanya melawan Chelsea (3), pelatih Spanyol itu lebih banyak kalah di kompetisi ini.

- Sergio Aguero telah mengemas 15 gol di laga kandang City di Premier League pada musim ini -- hanya di musim 2011/12 (16 gol), dia mencetak gol lebih banyak di Etihad.

- Sejak debutnya di Premier League pada 2014/15, Jamie Vardy telah mencetak lebih banyak gol melawan tim-tim enam besar daripada pemain-pemain lainnya di kompetisi ini (31). (rin/cas)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4538053/10-fakta-jelang-duel-man-city-vs-leicester-city

2019-05-06 08:16:43Z
52781590250676

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Fakta Jelang Duel Man City vs Leicester City - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.