Search

Messi Menghilang di Laga Liverpool vs Barcelona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi 'menghilang' saat Barcelona dipecundangi Liverpool 0-4 (3-4) pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) waktu setempat.

Dari statistik yang dilansir Marca, kapten Barcelona itu tidak banyak terlibat dalam permainan tim. Hal itu pula yang ditengarai bikin tim tamu gagal melangkah ke final.

La Pulga hanya 35 kali sukses melepaskan umpan sepanjang pertandingan, namun enam tidak mencapai sasaran.

Tak hanya itu, Messi 17 kali kehilangan bola di laga ini. Messi hanya lebih baik dari Jordi Alba yang tercatat 21 kali kehilangan bola.

Lionel Messi sudah mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini. (Lionel Messi sudah mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Pergerakan pemain berusia 31 tahun itu juga tidak banyak berujung pelanggaran yang dilakukan pemain The Reds.

Meski demikian, ia tetap jadi pemain Barcelona yang paling banyak melakukan usaha untuk mencetak gol ke gawang lawan. Ia melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan dua tendangan yang tidak mengarah ke gawang Alisson Becker.

Messi Menghilang di Laga Liverpool vs Barcelona
Messi tidak mampu mengulangi performa ciamik saat Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal di Stadion Camp Nou, pertengahan pekan lalu. Saat itu, Messi berhasil mencetak dua gol ke gawang tim asuhan Juergen Klopp.

Pemain asal Argentina itu mencetak gol pertama lewat sontekan memanfaatkan bola hasil tendangan Luis Suarez. Satu gol lainnya diciptakan Messi lewat tendangan bebas indah yang bersarang ke gawang Alisson.

Kendati Barcelona gagal lolos ke final, Messi hampir pasti merengkuh gelar top skor Liga Champions musim ini dengan torehan 12 golnya. Messi unggul enam gol dari satu-satunya pemain yang masih tampil di semifinal Liga Champions yakni Dusan Tadic (Ajax Amsterdam). (jal/bac)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190508153947-142-393099/messi-menghilang-di-laga-liverpool-vs-barcelona

2019-05-08 13:25:04Z
52781594223106

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Menghilang di Laga Liverpool vs Barcelona - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.