Search

Miller Akui Sengaja Mengalah dengan Dovizioso di MotoGP Prancis 2019 - Okezone

LE MANS – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku sengaja mengalah dari Andrea Dovizioso saat mentas di MotoGP Prancis 2019. Ia merelakan posisinya diambil Dovizioso karena merasa kecepatan pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu lebih baik untuk bersaing dengan Marc Marquez dalam memperebutkan podium pertama. Sebab bagi Miller, hal terpenting adalah membawa Ducati berjaya.

Tiga pembalap Ducati, Miller, Dovizioso, dan Danilo Petrucci, memang berhasil tampil apik di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB. Ketiganya dapat berjuang keras untuk memperebutkan podium. Miller sendiri sempat terlibat duel ketat dengan Marquez untuk memimpin perlombaan. Sayangnya, ia gagal dalam duel tersebut karena motornya yang dinilai kurang cepat.

Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Danilo Petrucci

Di beberapa lap, Miller pun terus mengekor di belakang Marquez. Setelah menyadari kecepatannya takkan cukup untuk merebut posisi kepemimpinan Marquez, Miller mengaku akhirnya merelakan tempatnya untuk diberikan kepada Dovizioso yang mengekor di belakangnya.

BACA JUGA: Kalah Duel di MotoGP Prancis 2019, Miller: Marquez Sangat Cepat!

Tetapi, Miller sedikit menyesali tindakannya karena Dovizioso ternyata juga tak mampu merebut posisi kepemimpinan Marquez. Alhasil, The Little Dragon –julukan Dovizioso– harus puas hanya bertengger di podium kedua. Sementara itu, Miller finis di tempat keempat. Ia harus kembali disalip oleh Petrucci yang akhirnya menempati podium ketiga.

Jack Miller

"Saya mengizinkan Dovizioso untuk melewati saya karena saya pikir dia memiliki kecepatan yang lebih baik. Tapi jujur, langkahnya tidak terlalu luar biasa. Itu sebabnya Danilo (Petrucci) berhasil menyalip kami. Tindakan saya berguna dalam beberapa hal karena saya kini mengerti apa yang dia lakukan berbeda dari saya,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (20/5/2019).

“Saya gagal raih podium, itu negatif, tapi saya juga punya beberapa aspek positif. Secara keseluruhan, itu adalah hari yang baik. Kami mengalami dua kecelakaan akhir pekan ini dalam latihan. Karena itu, masuk akal untuk menghindari semua kesalahan selama balapan dan membawa pulang motor dengan aman. Penting agar saya tetap tenang,” tukasnya.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Let's block ads! (Why?)


https://sports.okezone.com/read/2019/05/20/38/2057989/miller-akui-sengaja-mengalah-dengan-dovizioso-di-motogp-prancis-2019

2019-05-20 08:29:00Z
52781615835707

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Miller Akui Sengaja Mengalah dengan Dovizioso di MotoGP Prancis 2019 - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.