Search

Momen saat Messi Dikepung 5 Pemain Liverpool - Okezone

LIVERPOOL Barcelona memang kalah telak 0-4 dari Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, megabintang milik Barcelona yakni Lionel Messi bermain cukup baik di laga tersebut.

Menurut laman statistik whoscored, La Pulga –julukan Messi– diberi nilai 7,3. Nilai tersebut merupakan yang tertinggi ketimbang pemain Barcelona lainnya. Sepanjang pertandingan, pesepakbola 31 tahun itu beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool.

BERITA TERKAIT +

Lionel Messi

Tercatat, Messi melepaskan lima tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang Liverpool kawalan Alisson Becker. Melihat ancaman besar yang diberikan, pemain-pemain Liverpool pun langsung mengepung Messi tiap kali ayah tiga anak tersebut menguasai bola.

BACA JUGA: Wijnaldum: Comeback Liverpool Sulit Dipercaya!

Salah satunya terjadi di babak kedua yang mana Messi terlihat dikepung lima pemain Liverpool sekaligus! Saat itu Joel Matip dan Virgil van Dijk menjaga Messi dari bagian depan. Di sisi kanan dan kiri menunggu Trent Alexander-Arnold dan Fabinho.

Lionel Messi

Sementara itu, Jordan Henderson terlihat mengawal Messi dari belakang. Lantas apa yang terjadi? Messi selalu memiliki cara untuk lepas dari tekanan. Messi sanggup memberikan bola kepada rekannya, meski pada akhirnya tidak berujung di gawang Liverpool.

Kegagalan meloloskan Barcelona ke final merupakan pukulan telak bagi Messi. Sebab, sudah cukup lama Messi tidak membawa Barcelona ke partai puncak kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut. Terakhir kali Messi melakukannya pada 2014-2015, yang mana Barcelona menjadi jawara setelah menang 3-1 atas Juventus di partai puncak.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Let's block ads! (Why?)


https://bola.okezone.com/read/2019/05/08/261/2053081/momen-saat-messi-dikepung-5-pemain-liverpool

2019-05-08 09:04:00Z
52781597962972

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Momen saat Messi Dikepung 5 Pemain Liverpool - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.