Search

Everton, Bawang Kecil yang Berkilau di Antara Bintang Brasil - detikSport

Brasil - Everton Soares tampil mencuri perhatian saat Brasil mengalahkan Peru di matchday ketiga Copa America 2019. Ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut

Everton diberi kesempatan bermain sebagai starter untuk pertama kalinya untuk Brasil pada laga kontra Peru di Arena Corinthians, Minggu (23/6/2019) dinihari WIB. Kepercayaan Tite tersebut tak disia-siakan pria 23 tahun ini.

Ia mampu bermain gemilang dan membawa Selecao menang 5-0. Dalam laga ini, Brasil mampu unggul dua gol kala laga belum genap berlangsung 20 menit lewat Casemiro dan Roberto Firmino.

Pemain Gremio ini kemudian menunjukkan kemampuan dribel serta eksekusinya kala mencetak gol penutup Brasil di babak pertama. Tusukan dari sektor kiri diakhiri sepakan keras jarak jauh yang tak terbendung Pedro Gallese.

Dani Alves membawa Brasil menjauh lewat golnya pada menit ke-53. Willian menutup pesta Brasil usai menggetarkan jala Peru usai menerima sodoran bola dari Everton.

Kegemilang Everton di laga ini membuatnya dinobatkan sebagai Man of The Match. Tak hanya mencatatkan satu gol dan satu assist, pemain berjuluk Cebolinha atau Si Bawang Kecil berulang kali menjadi ancaman bagi pertahanan Peru dari sisi kiri.

Dilansir dari WhoScored, Everton sepanjang laga enam kali melakukan dribel sukses dari 10 percobaan dribel yang dilakukannya. Catatan tersebut merupakan yang tertinggi di antara pemain lain.

Ia juga dua kali melepas tembakan ke arah gawang dimana satu berbuah gol. Akurasi umpan Everton dalam pertandingan ini juga terbilang cukup apik dengan torehan 85 persen umpan sukses.

Usai laga Everton enggan mengomentari keberhasilannya meraih gelar Man of The Match. Ia lebih menyoroti kebangkitan Brasil secara tim usai di laga sebelumnya di tahan imbang 0-0 oleh Venezuela.

"Jika kami tampil kurang percaya diri di laga grup sebelumnya, maka sekarang kami tampil sangat baik," tutur Everton dilansir dari Reuters.

"Kami bermain seperti yang kami lakukan di pertandingan lain yaitu menciptakan peluang. Dan peluang tersebut saat ini mampu kami konversikan menjadi gol," ungkapnya.

Kemenangan atas Peru membawa Brasil melaju ke perempat final dengan status sebagai juara grup. Dengan penampilan apiknya ini, Everton berpeluang kembali tampil sebagai starter di babak delapan besar.

(pur/mrp)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-4596835/everton-bawang-kecil-yang-berkilau-di-antara-bintang-brasil

2019-06-23 07:40:40Z
52781673250710

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Everton, Bawang Kecil yang Berkilau di Antara Bintang Brasil - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.