Search

Persebaya Vs Madura United Selesai Imbang, Bonek Masuk Lapangan - detikSport

Surabaya - Pertandingan leg I perempatfinal Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya vs Madura United kelar. Bajul Ijo melawan Sape Kerrap 1-1, Bonek masuk lapangan.

Dalam pertandingan di Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019) sore WIB, Madura United unggul cepat. Aleksandar Rakic mampu meloloskan diri dari kawalan pemain belakang Persebaya saat menerima sebuah umpan terobosan.

Rakic dengan jitu mampu menempatkan bola di sela kaki kiper Persebaya, Miswar Saputra, untuk menjaringkan bola pada menit ketiga.

Madura United mendapatkan peluang lagi pada menit ke-12. Tendangan Rakic sudah mengarah ke gawang, tapi bisa diblok Miswar dan pemain belakang Persebaya.

Madura United mengancam lagi ada menit ke-25. Tembakan Andik Vermansah dari luar kotak penalti masih belum membuahkan gol kedua.

Persebaya melewatkan peluang pada menit ke-28. Manuchekhr Dzhalilov mengirim bola umpan silang dari sayap kiri melesat ke atas gawang Madura United.

Kiper Madura United, Muhammad Ridho, melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-39! Tandukan dari Dzhalilov meneruskan umpan silang dari sayap kanan bisa ditepis.

Persebaya belum dinaungi Dewi Fortuna pada menit ke-40. Tendangan Oktafianus Fernando dari jarak jauh membentur tiang kanan gawang Madura United. Hingga babak pertama selesai tak ada gol tambahan, tim tamu unggul satu gol saat turun minum.

Persebaya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Berawal dari kemelut di muka gawang Madura United, pemain pengganti, Osvaldo Haay, mempu menjebol gawang yang dikawal Ridho. Osvaldo baru dua menit di atas lapangan. Dia masuk menggantikan Amildo Balde pada menit ke-52. Di momen yang sama, Irfan Jaya juga masuk menggantikan Oktafianus.

Masuknya Irfan Jaya dan Osvaldo membuat lini serang Persebaya lebih hidup. Tendangan Lizio pada menit ke-62 belum membuahkan gol.

Peluang emas Madura United terbuang percuma pada menit ke-82 masih bisa di antisipasi oleh Miswar. Andik yang gagal memanfaatkan peluang terbuka.

Tiga menit sebelumnya, kesempatan Madura United via tendangan Andik juga belum mampu dimanfaatkan dengan maksimal.

Saat injury time, pertandingan sempat dihentikan. Ulah Bonek yang menyalakan kembang api dan flare menjadi penyebabnya. Ada juga Bonek yang masuk ke lapangan dengan membantangkan spanduk 'Jangan Bikin Malu Surabaya'.

Setelah berhenti cukup lama, laga diputuskan selesai. Kedudukan imbang 1-1 itu tak berubah hingga pertandungan selesai. Persebaya dan Madura United harus puas dengan hasil seri.

Dengan hasil ini, Madura United tinggal membutuhkan hasil seri 0-0 saat bertanding di Gelora Madura Ratu Pamelingan pada 27 Juni agar bisa lolos ke babak empat besar.

Susunan Pemain:

Persebaya: Miswar Saputra, Hansamu Yama Pranata, M Syafuddin, Novan Setya, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat (Rachmat Irianto 87), Damian Lizio, Manuchekhr Dzhalilov, Amildo Balde (Osvaldo Haay 52), Oktafianus Fernando (Irfan Jaya 52)

Madura United: Muhammad Ridho, Rendika Rama, Fandry Imbiri, Jaimerson Da Silva Xavier, Asep Berlian, Zulfiandi, Marckho Sandi Meraudje, Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (Alfath Faathier 64), Alberto Goncalves (Slamet Nurcahyo 80)

(cas/mrp)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4592538/persebaya-vs-madura-united-selesai-imbang-bonek-masuk-lapangan

2019-06-19 11:37:09Z
52781667016739

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persebaya Vs Madura United Selesai Imbang, Bonek Masuk Lapangan - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.