Search

PSS Vs PSM: Comeback Dua Gol, Elang Jawa Terkam Juku Eja 3-2 - detikSport

Jakarta - PSS Sleman tampil heroik saat menghadapi PSM Makassar di pekan ke-16 Liga 1 2019. Sempat tertinggal dua gol, Elang Jawa berbalik menang 3-2 atas Juku Eja.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019), kedua tim sama-sama tampil terbuka di awal laga. Namun PSM lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-9.

Aksi Wiljan Pluim dari tengah lapangan mampu melewati beberapa pemain PSS. Ia lalu menyodorkan bola kepada Eero Markkanen yang tak terkawal di kotak penalti.

Pemain asal Finlandia ini langsung melepas sepakan terukur ke pojok kiri gawang. Ega Rizky gagal membendung laju bola sehingga skor berubah 1-0.

Tertingga, PSS berupaya meningkatkan daya serangan untuk mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-29, Haris Tuharea mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun Rivky Mokodompit masih sigap mengamankan bola.

Menjelang babak berakhir, PSM mampu menggandakan kedudukan lewat Zulham Zamrun. Pluim kembali menjadi "otak" dari gol Juku Eja ini.

Umpan terobosannya melepaskan Zulham dari jebakan offside lini belakang Elang Jawa. Tinggal berhadapan dengan Ega, pemain 31 tahun ini dengan tenang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, usaha PSS menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-51.

Brian Ferreira yang berdiri depan kotak penalti PSS mengecoh Marc Klok sebelum melepas tembakan keras. Bola meluncur deras tanpa mampu dibendung oleh Rivky.

Di menit ke-80, PSS mendapatkan hadiah penalti setelah pergerakan Brian harus dilanggar oleh Klok. Brian yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Gol ini mampu membangkitkan semangat PSS untuk semakin gencar menekan lini belakang PSM. Lima menit berselang, mereka mampu berbalik memimpin.

Kushedya Hari Yudo yang baru masuk melakukan aksi menawan lewat tusukannya dari sisi kanan. Ia mengecoh tiga pemain PSM sebelum memperdayai Rivky.

Keunggulan 3-2 ini sukses dipertahankan tuan rumah hingga laga usai. Tambahan tiga angka membuat PSS kini sementara berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 2019 dengan 24 angka dari 16 laga.

Sementara bagi PSM, hasil di Maguwoharjo membuat posisi mereka melorot ke urutan sembilan. Pasukan Darije Kalezic mengumpulkan 19 poin dari 11 laga.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Bos PSM Makassar: Suporter Harus Cinta Damai tanpa Kekerasan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4678630/pss-vs-psm-comeback-dua-gol-elang-jawa-terkam-juku-eja-3-2

2019-08-23 13:36:42Z
52781767667719

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSS Vs PSM: Comeback Dua Gol, Elang Jawa Terkam Juku Eja 3-2 - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.