Search

Android 10 Resmi Dirilis, Cek HP Kamu Kebagian atau Tidak?

Android 10 Resmi Dirilis, Cek HP Kamu Kebagian atau Tidak?

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah beberapa bulan terakhir meluncurkan versi beta, Google secara resmi merilis versi final dari Android 10 pada 3 September 2019. Sistem operasi ini pertama kali diperkenalkan pada acara Google I/O tahun ini.

Ponsel yang pertama mendapatkan Android 10 adalah ponsel Pixel yang diluncurkan Google. Mulai dari ponsel Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3A dan Pixel 3A XL, seperti dirilis dari The Verge, Rabu (5/9/2019).


Phone Arena melaporkan, Android 10 juga sudah tersedia bagi Essensial Phone. Sistem operasi ini tersedia untuk pengguna dengan model unlocked.

Redmi K20 Pro juga mendapatkan pembaruan Android 10 tetapi baru untuk wilayah China. Setelah ini Android 10 akan tersedia bagi ponsel lainnya. Google memastikan pembaruan ini akan dikirimkan tahun ini.

Android 10 Resmi Dirilis, Cek HP Kamu Kebagian atau Tidak?Foto: Logo baru Android (Ist)

Untuk melakukan pembaruan ke Android 10, pengguna bisa langsung memilih opsi 'system update' yang ada pada menu setting di ponsel. Caranya, Settings -> System -> Advanced -> System Update

Asal tahu saja, pada pekan terakhir Google mengumumkan nama resmi Android Q adalah Android 10. Perubahan nama ini merubah kebiasaan yang telah dilakukan Google sebelumnya. Bila biasanya semua Android menggunakan nama makanan penutup berdasarkan urutan abjad, ke depan nama yang digunakan adalah angka.


"Kami telah mendengar umpan balik selama bertahun-tahun bahwa nama itu (nama makanan penutup) tidak selalu dipahami oleh semua orang di komunitas global," ujar Google dalam keterangan resmi menyebut alasan perubahan penamaan Android versi terbaru.

(roy/miq)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Android 10 Resmi Dirilis, Cek HP Kamu Kebagian atau Tidak?"

Post a Comment

Powered by Blogger.