Search

Dorong Donasi Digital, GoPay Raih Penghargaan BAZNAS

Dorong Donasi Digital, GoPay Raih Penghargaan BAZNAS

Jakarta, CNBC Indonesia- GoPay, uang elektronik milik Gojek, meraih penghargaan spesial dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Special Award pada kategori Mitra FinTech.

GoPay terpilih karena telah membantu mempermudah masyarakat Indonesia dalam pengumpulan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh. Penghargaan yang diberikan pada 26 Agustus 2019 ini merupakan apresiasi BAZNAS sebagai lembaga zakat nasional atas komitmen GoPay dalam mendorong donasi digital.

"Kami memberikan GoPay penghargaan spesial sebagai mitra FinTech karena konsistensinya berkolaborasi dalam mendukung penerimaan zakat nasional, sekaligus mendorong masyarakat Indonesia menjadi lebih dermawan. Kami berharap untuk terus meneruskan kolaborasi ini pada tahun-tahun yang mendatang," Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS dalam siaran pers Kamis (5/9/2019).


GoPay telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 400 yayasan dan lembaga non-pemerintah (NGO) di 14 kota diseluruh Indonesia untuk memudahkan pengumpulan donasi. Program kolaborasi ini bernama GoPay for Good.

Armyn Gita, Public Affairs Lead GoPay, berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang sudah menyalurkan donasi melalui GoPay dan BAZNAS. "Misi utama kami menggandeng BAZNAS untuk menawarkan kemudahan bagi pengguna GoPay untuk bisa berdonasi kapanpun dan dimanapun untuk membantu sesama," ujar Armyn.

Dengan mendorong masyarakat untuk berdonasi digital, GoPay juga mendorong pengelolaan dana yayasan menjadi lebih mudah, aman, dan transparan.

Tak hanya BAZNAS, melalui GoPay for Good, sejak menerima donasi via QR code, jumlah sedekah yang diberikan pada shalat Jumat di seluruh masjid yang bermitra dengan GoPay meningkat 2x lipat.

Pada Ramadhan 2019 lalu, terjadi peningkatan donasi digital sebesar 60% dibandingkan bulan-bulan non-Ramadan. Begitupun pada momen Idul Adha yang lalu terjadi peningkatan transaksi sebesar 80% dibanding non Ramadan.

Data GoPay mencatat sejak Maret 2018 GoPay telah membantu menyalurkan donasi digital sebesar Rp 32 Miliar. Seluruh donasi yang dihimpun 100% langsung diterima oleh rumah ibadah dan yayasan.

(dob/dob)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dorong Donasi Digital, GoPay Raih Penghargaan BAZNAS"

Post a Comment

Powered by Blogger.