Search

Haruskah Guardiola Setia pada Man City? - detikSport

Jakarta -

Manchester City dihukum larangan tampil di Liga Champions selama dua musim, yang kini bikin masa depan Pep Guardiola dispekulasikan. Haruskah Guardiola setia?

Manchester City seperti diketahui telah dihukum larangan bermain di Liga Champions selama dua musim ke depan. Ini setelah UEFA memutuskan jawara Inggris itu melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Man City dinyatakan melakukan penggelembungan dana sponsor dari kantong pribadi sang pemilik, Sheikh Mansour. Praktik ini terjadi dalam rentang 2012-2016.

Hukuman UEFA pada prosesnya diperkirakan turut berdampak ke kiprah Man City kompetisi domestik. Ada potensi hukuman pengurangan poin hingga degradasi untuk Citizens.

Masalah yang dihadapi Man City bikin Pep Guardiola langsung dirumorkan bakal pergi. Padahal sebelumnya ia diyakini ingin memenuhi misi merebut titel Liga Champions lebih dulu sebelum mencari tantangan baru.

Juventus disebut-sebut sebagai tujuan yang masuk akal untuk manajer berkepala plontos itu. Pemain legendaris Belanda Ruud Gullit ikut mengomentari situasinya, menegaskan akan masuk akal untuk Guardiola meninggalkan City.

"Saya bisa memahami kalau dia pergi, karena dia ingin bermain di Liga Champions. Itu adalah semacam cawan suci untuknya. Dia mau memenanginya lagi," ungkap Gullit dikutip BBC.

"Apakah Anda harus loyal ke sesuatu yang sudah tak bekerja dengan baik? Saya tak tahu, itu terserah dia. Yang terjadi bukan kesalahan dia kok."

"Dia tidak melakukan kesalahan. Dia tidak bergabung untuk hal ini dan kalau mereka sudah dinyatakan bersalah, maka ya ada hukuman. Saya tak akan bilang apakah hukumannya tepat atau tidak, itu adalah sesuatu yang harus mereka hadapi," tandas mantan pemain AC Milan dan Chelsea ini.

Simak Video "Guardiola Menyerah Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiX2h0dHBzOi8vc3BvcnQuZGV0aWsuY29tL3NlcGFrYm9sYS9saWdhLWluZ2dyaXMvZC00OTAyNjcwL2hhcnVza2FoLWd1YXJkaW9sYS1zZXRpYS1wYWRhLW1hbi1jaXR50gEA?oc=5

2020-02-17 09:30:29Z
52782040717315

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Haruskah Guardiola Setia pada Man City? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.