Search

Man City Disanksi, Fan Liverpool Goda De Bruyne ke Anfield - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City mendapat sanksi dari UEFA, sejumlah fan Liverpool di media sosial menggoda Kevin De Bruyne merapat ke Stadion Anfield.

Man City dipastikan mendapat sanksi tak boleh berlaga di kompetisi level eropa, terutama Liga Champions, selama dua musim ke depan.

Situasi itu dinilai para fan The Reds bakal merontokkan skuat The Citizens musim depan. Pep Guardiola bahkan diprediksi bakal hengkang dari Manchester.

Apalagi, Juventus disebut amat getol mendatangkan pelatih asal Spanyol itu. Selain Guardiola, sejumlah bintang The Citizens juga kemungkinan hengkang dari Man City.

Man City Disanksi, Fan Liverpool Goda De Bruyne ke AnfieldKevin De Buyne pernah kagum dengan suasana Stadion Abfield, markas Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)
Salah satu yang menjadi sorotan adalah De Bruyne. Di Twitter, para netizen fan Liverpool menggoda pemain timnas Belgia itu merapat ke Anfield. "City bakal mengajukan banding dan hukumannya mungkin berkurang tapi mungkin cukup bagi Guardiola akhir musim ini. Pertimbangkan pula risiko sejumlah pemain meninggalkan klub. Keinginan yang polos dari De Bruyne. Tidak tahu tim mana yang dia dukung sejak kecil," demikian cuitan dar @IanDoyleSport.

Ada pula yang bercanda bahwa De Bruyne sebenarnya amat ingin merapat ke The Reds.

"Kevin De Bruyne selalu menjadi The Red," demikian tulis akun @_Ifcleanne.

De Bruyne pernah mengungkapkan kekagumannya dengan Liverpool jelang timnya bertandang ke Stadion Anfield pada November.

Man City Disanksi, Fan Liverpool Goda De Bruyne ke Anfield
"Saya suka Anfield, saya sangat menyukainya. Saya amat senang ketika orang-orang mendukung Anda dengan sangat penuh keriuhan. Saya suka gairah bola seperti itu," kata De Bruyne seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Selain hukuman larangan tampil di Liga Champions, The Citizens juga dikenakan denda 30 juta euro (Rp445 miliar). Sanksi itu ditetapkan karena Man City terbukti menipu dokumen keuangan untuk menghindarkan diri dari regulasi Financial Fair Play (FFP). (bac)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vb2xhaHJhZ2EvMjAyMDAyMTUxOTEyMDYtMTQyLTQ3NDk4MC9tYW4tY2l0eS1kaXNhbmtzaS1mYW4tbGl2ZXJwb29sLWdvZGEtZGUtYnJ1eW5lLWtlLWFuZmllbGTSAQA?oc=5

2020-02-15 12:23:06Z
52782040717315

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Man City Disanksi, Fan Liverpool Goda De Bruyne ke Anfield - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.