Search

Satu Gol Barca, Habislah Sudah Liverpool - detikSport

Jakarta - Barcelona harus melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool. Satu gol Blaugrana sudah bisa untuk menghabisi The Reds di Anfield.

Liverpool vs Barcelona akan berlangsung di Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB. Blaugrana datang dengan modal kemenangan 3-0 di pertemuan pertama.

Barca dilarang untuk terlena meski punya keunggulan besar. Liverpool pada pertemuan di Camp Nou dominan dalam penguasaan bola dan unggul sedikit dari jumlah tembakan. Si Merah cuma kurang gol.


Tim besutan Ernesto Valverde tak bisa sekadar bermain menunggu dan berharap tak kebobolan. Barca harus menyerang dan membunuh pertandingan dengan setidaknya mencetak satu gol.

Pada perempatfinal Liga Champions musim lalu. Barca tersingkir di tangan AS Roma setelah kalah 0-3 di leg kedua, padah sebelumnya sudah menang 4-1 di kandang.

Satu gol dari Barca akan bikin Liverpool wajib membalasnya dengan minimal lima gol jika mau ke final. Kondisi ini mungkin akan menyulitkan Liverpool, sebab mereka tampil tanpa Mohamad Salah dan Roberto Firmino, yang dari kedua pemain itu menghasilkan delapan gol di Liga Champions.

Musim ini, Liverpool tercatat sudah tiga kali mampu mencetak lima gol di kandang. Pesta gol diciptakan tim besutan Juergen Klopp saat mengalahkan Arsenal 5-1, Watford 5-0, dan Huddersfield 5-0.

Di sisi lain, Barca pernah dua kali kebobolan empat gol musim ini. Itu terjadi saat kalah 3-4 dari Real Betis di kandang dan imbang 4-4 dengan Villarreal di laga tandang.

(ran/din)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-4540002/satu-gol-barca-habislah-sudah-liverpool

2019-05-07 13:00:00Z
52781594223106

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satu Gol Barca, Habislah Sudah Liverpool - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.