Search

Suarez Tak Mau Valverde Disalahkan atas Kekalahan Barcelona dari Liverpool - Okezone

LIVERPOOL – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menegaskan kekalahan yang diterima tim atas Liverpool dalam laga leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 bukanlah kesalahan sang pelatih, Ernesto Valverde. Menurutnya, hal ini terjadi karena murni kesalahan para pemain. Karena itu, Suarez merasa para pemainlah yang harus meminta maaf atas terjadi kondisi ini.

Barcelona memang harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Langkah mereka dipastikan terhenti di ajang Liga Champions 2018-2019 lantaran takluk 0-4 pada laga itu.

BERITA TERKAIT +

Laga Liverpool vs Barcelona

Tentu saja, kondisi ini memberi pukulan berat kepada Barcelona karena mereka sejatinya memiliki peluang paling besar untuk melaju ke babak final sebelum melakoni laga leg II tersebut. Sebab, di laga leg I, Barcelona berhasil merengkuh kemenangan dengan skor 3-0. Tetapi, semua peluang Barcelona tertutup karena penampilan apik para penggawa Liverpool.

BACA JUGA: Liverpool ke Final Liga Champions, Klopp Dipuji Mourinho

Kekalahan tersebut tentu saja membuat Barcelona, baik pemain dan pelatih, mendapat kritik keras dari berbagai pihak. Tetapi, Suarez merasa hanya pemain yang pantas mendapat perilaku tersebut. Sebab, Suarez menilai Valverde telah melakukan tindakan yang tepat pada laga ini.

Valverde disebut telah menerapkan strategi dan menurunkan pemain yang sama seperti laga leg I yang telah terbukti membuahkan hasil manis. Tetapi, menurut Suarez, semua taktik Valverde tak bisa berjalan mulus kali ini lantaran kesalahan yang dilakukan para pemain di atas lapangan.

"Yang salah adalah pemain yang bermain. Pelatih membuat taktik yang sama dengan leg pertama, ia memainkan pemain yang sama di leg kedua seperti di leg pertama. Karena itu, kami para pemain yang harus sadar diri karena kami yang memainkan laga tersebut. Kami harus meminta maaf. Kami bukan tim malam ini,” ujar Suarez, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (8/5/2019).

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Let's block ads! (Why?)


https://bola.okezone.com/read/2019/05/08/261/2053024/suarez-tak-mau-valverde-disalahkan-atas-kekalahan-barcelona-dari-liverpool

2019-05-08 06:35:00Z
52781594223106

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suarez Tak Mau Valverde Disalahkan atas Kekalahan Barcelona dari Liverpool - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.