Search

Tottenham Puas Curi Poin di Etihad, tapi Akui Butuh Banyak Perbaikan - detikSport

Jakarta - Tottenham Hotspur mensyukuri satu poin dari laga sulit di markas Manchester City. Di saat yang sama, Tottenham mengakui masih banyak kekurangan.

Tottenham menahan imbang City 2-2 dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Harry Kane dkk dua kali tertinggal lewat Raheem Sterling dan Sergio Aguero, tapi masing-masing dibalas oleh Erik Lamela dan Lucas Moura.

Kendati skornya sama kuat, Tottenham secara penampilan kalah dominan dari tuan rumah. City mencatatkan 56% penguasaan bola, dengan total 30 tembakan di mana sepertiganya mengarah ke gawang.

Sementara Tottenham begitu irit: punya tiga percobaan dari 44% penguasaan bola, di mana dua tembakan on target. Dua kans on target itu seluruhnya menjadi gol.

Meski efisiensi menjadi satu catatan positif buat Tottenham, tapi Mauricio Pochettino memahami timnya perlu lebih baik lagi untuk bisa bertarung dengan tim-tim besar lain. Fakta bahwa City sempat bikin gol di masa injury time lalu dianulir berkat Video Assistant Referee (VAR) adalah sebuah sinyal untuk waspada.

"Saya sangat puas dengan satu poin, tapi juga paham bahwa kami perlu berkembang. Kami ada dalam proses di mana kami perlu meningkat di semua area dan tim akan meningkat selangkah demi selangkah, tapi butuh waktu," ujar manajer Tottenham tersebut.

"Gol dari Lucas Moura itu luar biasa. Selalu ketika Anda menghadapi tim seperti Manchester City, Anda harus mengerahkan permainan yang terbaik," imbuhnya kepada BBC.

Simak Video "Awas City, Tottenham akan Bermain Agresif"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4670380/tottenham-puas-curi-poin-di-etihad-tapi-akui-butuh-banyak-perbaikan

2019-08-17 20:08:28Z
52781756088169

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tottenham Puas Curi Poin di Etihad, tapi Akui Butuh Banyak Perbaikan - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.