Search

Kominfo Bakal Persempit Wilayah Blokir Internet Papua

Kominfo Bakal Persempit Wilayah Blokir Internet Papua

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah membuat skenario baru penurunan wilayah pemblokiran internet di Papua dan Papua Barat. Bila sekarang dilakukan pembatasan akses internet berdasarkan provinsi, nantinya pembatasan diturunkan ke tingkat kabupaten/kota.


Rudiantara mengatakan dengan skenario baru ini tidak semua kabupaten/kota dibatasi akses internet.


"Ini sedang kita koordinasikan kabupaten/kota mana saja, malam ini mudah-mudahan sudah ada ini sehingga secara bertahap besok sudah bisa dilakukan, diaktifkan kembali layanan datanya di beberapa kabupaten/kota," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Rudiantara menambahkan dalam penentuan ini Kominfo akan berkordinasi dengan pihak keamanan di Papua dan Papua Barat.

"Kita kan harus antisipasi semuanya, mudah-mudahan positif semua. Kan namanya juga mencegah menangani, dan memulihkan. Nah sekarang kita di beberapa kabupaten kota mudah-mudahan lebih banyak yang dipulihkan dari pada masih dibatasi," ujar Rudiantara.

Dan ini juga dampaknya sebetulnya bukan hanya kepada publik secara umum, kepada pemerintah juga, baik pemerintah pusat yang ada di sana, pemerintah Daerah, masyarakat, teman-teman dari Polisi, TNI, juga kan terkena dampaknya semua. Jadi ini kan tidak ada pembedaan, misalkan untuk masyarakat datanya tidak, tetapi untuk yang petugas, datanya bisa diaktifkan, enggak. Datanya sama."

Berlanjut ke halaman berikutnya >>>

(roy/roy)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kominfo Bakal Persempit Wilayah Blokir Internet Papua"

Post a Comment

Powered by Blogger.