Search

Rupiah Lemah di Pasar Spot dan Kurs Tengah Bi, Ini Sebabnya

Rupiah Lemah di Pasar Spot dan Kurs Tengah Bi, Ini Sebabnya

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah pun tidak berdaya menghadapi dolar AS di pasar spot.

Pada Selasa (3/9/2019), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar rate/Jisdor menunjukkan angka Rp 14.217. Rupiah melemah 0,19% dibandingkan posisi hari sebelumnya.


Sementara di perdagangan pasar spot, rupiah pun lesu. Pada pukul 10:04 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.225 di mana rupiah melemah 0,25%.

Kala pembukaan pasar, rupiah masih melemah tipis 0,04%. Namun seiring perjalanan pasar, depresiasi rupiah kian dalam dan dolar AS berhasil menembus level Rp 14.200.


Meski begitu, pelemahan rupiah dapat dimaklumi. Sebab, mata uang utama Asia juga mayoritas melemah di hadapan greenback.

Rupee India menjadi mata uang terlemah di Asia, disusul oleh ringgit Malaysia di posisi kedua terbawah dan rupiah tepat di atasnya. Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap mata uang utama Benua Kuning pada pukul 10:06 WIB:

(BERLANJUT KE HALAMAN 2)

(aji/aji)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah Lemah di Pasar Spot dan Kurs Tengah Bi, Ini Sebabnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.