Search

Vinales Usai MotoGP Australia: Menang atau Tidak Sama Sekali - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Maverick Vinales mengaku tak menyesal terjatuh pada lap terakhir setelah berusaha keras melewati Marc Marquez yang berada di posisi terdepan MotoGP Australia 2019.

Pebalap Monster Yamaha itu sebenarnya tampil apik di Sirkuit Phillip Island, Minggu. Sempat memimpin balapan sejak lap ke-10, namun Vinales dikalahkan Marquez di dua lap terakhir.

Vinales berupaya keras untuk mengambil alih posisi terdepan dari Marquez di lap terakhir. Sayang, usahanya kandas setelah terjatuh di tikungan 10 dan membuatnya gagal finis.

"Sebenarnya saya sangat senang karena telah melakukan yang terbaik di setiap lap. Bagi saya, hari ini tentang menang atau tidak sama sekali," kata Vinales seperti dikutip Crash.

[Gambas:Video CNN]
"Saya telah mencoba menjauhkan diri ketika memimpin balapan. Tapi, ketika saya melihat jarak Marquez 0,2 detik pada lap ke-15 saya berkata dalam hari, 'Oke saya akan menunggu hingga lap terakhir," sambungnya.

Vinales yang tampil dominan di seluruh rangkaian latihan bebas hingga kualifikasi, tak mau menjadi nomor dua di MotoGP Australia. Itu mengapa ia berusaha keras mengalahkan Marquez di lap terakhir.

Vinales Usai MotoGP Australia: Menang atau Tidak Sama Sekali
"Hari ini adalah balapan untuk dimenangkan bukan menjadi yang kedua. Saya memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan makan saya mencobanya terus," ujar Vinales. Vinales akhirnya harus rela melepaskan kemenangan yang sudah berada di depan mata kepada Marquez. Pebalap asal Spanyol itu sukses memetik kemenangan di MotoGP Australia 2019 dengan catatan waktu 40 menit 43,729 detik.

Meski sudah memastikan gelar juara dunia, Marquez tak mau melepas kemenangan begitu saja. Ia memenuhi janjinya tak akan mengendurkan gas hingga seri pamungkas di MotoGP Valencia. (jun/jal)

Let's block ads! (Why?)


https://cnnindonesia.com/olahraga/20191027152419-156-443268/vinales-usai-motogp-australia-menang-atau-tidak-sama-sekali

2019-10-27 09:39:14Z
CBMid2h0dHBzOi8vY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9vbGFocmFnYS8yMDE5MTAyNzE1MjQxOS0xNTYtNDQzMjY4L3ZpbmFsZXMtdXNhaS1tb3RvZ3AtYXVzdHJhbGlhLW1lbmFuZy1hdGF1LXRpZGFrLXNhbWEtc2VrYWxp0gEA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vinales Usai MotoGP Australia: Menang atau Tidak Sama Sekali - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.